100 No-Equipment Workouts Vol. 2: Easy to Follow Home Workout Routines with Visual Guides for Al

100 No-Equipment Workouts Vol. 2: Easy to Follow Home Workout Routines with Visual Guides for Al

B. Indonesia buatlah cerita narasi
judul:selamatkan bumi

mohon bantuannya ya​

buatlah cerita narasi
judul:selamatkan bumi

mohon bantuannya ya​

1.Gunakan Serbet, Kurangi Penggunaan Tisu 

Aksi yang pertama adalah kurangi penggunaan tisu. Penggunaan tisu yang berlebihan bisa menyebabkan efek global yang sangat masif. Diawali dengan penebangan hutan untuk memproduksi pulp (bubur kertas), erosi tanah akibat hutan yang gundul, pelepasan gas karbon akibat hilangnya hutan, yang berimbas pada meningkatkan konsentrasi CO2 di atmosfir yang menyebabkan tingginya suhu bumi.

2. Hentikan Penggunaan Plastik

Aksi kedua adalah menghentikan penggunaan plastik sekali pakai seperti kantong plastik dari pembelanjaan di supermarket dan pasar, sedotan, plastik mika pembungkus makanan, dan lainnya. Plastik yang tidak mudah untuk diurai mulai mengotori daratan, menyumbat saluran, dan membuat laut, air tanah serta tanah tercemar.

3. Hemat Listrik

Aksi hemat listrik dapat kita mulai dengan mematikan listrik yang tidak dipakai. Jangan biarkan listrik menyala ketika siang hari. Pilihlah perangkat elektronik yang hemat listrik dan ramah lingkungan, selain dapat menyelamatkan bumi, aksi ini juga dapat menekan biaya tagihan bulanan.

4. Hemat Kertas

Aksi hemat kertas yang dapat dicoba adalah dengan mencetak secara bolak-balik. Gunakan kembali kertas bekas yang masih bersih di baliknya. Saat mengatur dokumen yang akan dicetak, kurangi margin dalam persiapan mencetak, sehingga penggunaan tempat menjadi lebih efisien. 

5. Hentikan Penggunaan Air Tanah

Aksi ini sebenarnya sudah digaungkan oleh banyak lembaga pemerintahan, bahkan terdapat undang-undang yang mengaturnya. Sahabat mungkin akan bertanya-tanya hubungan dari menghentikan penyedotan air tanah dengan kerusakan bumi. Pengambilan air tanah untuk digunakan secara masif akan memberikan dampak yang buruk bagi wilayah tersebut. Penyedotan air tanah akan menyebabkan permukaan tanah turun yang akan terus meningkatkan potensi banjir, bencana longsor, tanah ambles, dan intrusi air laut.

Sebagai perusahaan penyedia air bersih perpipaan, Aetra Air Jakarta tidak tinggal diam melihat kerusakan lingkungan sekitar. Selain gencar menyuarakan penghentian penggunaan air tanah karena dapat memberi dampak buruk bagi kelestarian Jakarta, Aetra Air Jakarta juga mengajak warga masyarakat untuk mulai merubah pola hidup dengan beralih ke air bersih perpipaan yang pasti lebih bersih dan berkualitas karena prosesnya telah memenuhi standar Departemen Kesehatan RI. Aetra Air Jakarta juga turut berpartisipasi dengan rutin mengadakan kegiatan tanam pohon atau penghijauan yang bertujuan untuk mencegah erosi, mampu menyimpan kembali air tanah, mencegah terjadinya banjir, dan menyaring karbondioksida dan polusi - menjadi oksigen yang kita hirup sehari-hari.

Sahabat, ada banyak cara yang bisa dilakukan generasi kita guna menyelamatkan bumi dan mencegah terjadinya bencana alam. Mulai saat ini tunjukan kepedulianmu, tunjukan aksimu!

MAAF KALO SALAH

[answer.2.content]